Rabu, 27 Januari 2010

Asal Kebentux Linux

Kebentux Linux merupakan Komunitas Open Source siswa SMK Negeri 1 yang dipelopori oleh beberapa siswa kelas 3 Jurusan RPL, TKJ dan Multimedia. Beberapa penggerak diantaranya M. Taufik, Dhani, Saipul, Novan, Pandu dan Ermin serta di dukung oleh P. Lukman selaku ketua koordinator JC of SMK Negeri 1 Surabaya. Untuk OS sebagian besar dari para penggerak menggunakan Ubuntu dengan versi berbeda diantaranya ubuntu karmic, ubuntu sabily, ubuntu studio, ubuntu ultimate

Blog ini sendiri lahir pada tanggal 26 Januari 2010 tengah malam yang secara spontan dibuat oleh si saiful.

Kenapa Kebentux Linux?
Karena Saipul bingung mau memberi nama apa blog. Sempat terpikir untuk menghidupkan kembali nama Sality (SemkAnisa LInux community) yang lama gak nampak. Namun karena ini merupakan sebuah komunitas yang benar benar baru maka kita bikin sesuatu nama yang beda. Setelah pasang status di Facebook dan Ermin mengomentari untuk membuat nama Kebentux. Untuk memperjelas bahwa komunitas ini merupakan komunitas open source maka Saiful menambahkan Linux di belakangnya dan mulai menyebar link dari blog ini.

Untuk kedepannya dengan suport dari sekolah diharapkan komunitas ini bisa menjadi wadah untuk sebuah perubahan besar dalam dunia pendidikan dengan menggunakan Open Source Software untuk pendidikan.

1 komentar: